Selamat Datang di UNISFAT

Partisipasi Universitas Sultan Fatah Demak dalam Pawai Panjang Jimat Memperingati Haul Agung Kanjeng Sultan Raden Abdul Fattah Al-Akbar Sayyidin Panotogomo Tanggal 29 Maret 2015.

Acara Pelepasan Wisuda Universitas Sultan Fatah Demak ( UNISFAT ) tampil dengan cara yang berbeda. Sebelum mulai calon Wisudawan Kirab keliling kota dari Kampus menuju lokasi Wisuda dengan naik kuda berhias di dahului dengan Maskot Semar ( Semar adalah Tokoh Pamomong yang bijak ).

Prosesi Wisuda di ikuti 68 Wisudawan dari 3 Fakultas. Rektor Universitas Sultan Fatah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Wisudawan jangan berhenti meningkatakan ilmu ke jenjang yang lebih tinggi, mengaplikasikan ilmu pada kehidupan masyarakat secara langsung, harus lebih kreatif, lebih gigih, lebih cerdas, karena nasib bangsa ada di tangan kalian.

Sedangkan Ibu Sri Sujanti, S.H Sekretaris Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah menegaskan bahwa walaupun jumlah wisudawan kurang dari seratus tetapi tidak perlu prihatin, lebih baik sedikit tetapi berkualitas.

Revolusi Mental Bangun Generasi Cerdas Akhlakul Karimah

Demak - Revolusi mental bukanlah hal mudah. Terlebih pada saat nilai moral bangsa sudah mencapai batas ambang mengkhawatirkan. Maka itu pembenahan secara preventif maupun rehabilitatif wajib segera dilakukan pada semua lini.

Universitas Sultan Fatah (Unisfat) Demak pun memillih “Peran Perguruan Tinggi Dalam Mewujudkan Revolusi Mental” sebagai tema perkuliahan umum atau stadium general mahasiswa baru angkatan 2014/2015, sebagai bagian upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa yang akhlakul karimah.

Rektor Unisfat Dra. Suemy Msi menyampaikan, kebebasan bergaul, perubahan pola berpikir, masuknya pengaruh kehidupan barat diakui atau tidak telah mengikis adat serta norma ketimuran bangsa Indonesia. Budaya maulu sudah sirna, begitu pun etikas sopan santun, tepa selira, gotong royong telah luntur berganti sifat manipulatif, koruptif, hingga efek paling buruknya muncul degradasi moral.

Selengkapnya......

Pada hari Kamis tanggal 28 Agustus 2014, Universitas Sultan Fatah Demak mendatangkan Profesor Harun Joko Prayitno, Beliau diundang dalam rangka Monev Internal Penelitian Dosen Pemula Universitas Sultan Fatah Demak.

Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan serta mengupdate kosentrasi agar sesuai dengan pangsa pasar, Fakultas Teknik Universitas Sultan Fatah Demak melaksanakan Workshop Perubahan Kurikulum. Workshop ini dilaksanakan selama 3 hari.

Hasil meliputi perubahan sebagai berikut :

  • Program Studi Teknik Informatika lebih mengarah ke RPL (Rangkaian Perangkat Lunak).
  • Program Studi Teknik Elektro lebih mengarah ke Kontrol / Pengendalian
  • Program Studi Sistem Komputer Lebih Mengarah ke Jaringan / Network