Selamat Datang di UNISFAT

Rektor Universitas Sultan Fatah Demak, Dra. Suemy, M.Si dalam sambutannya kepada para wisudawan, menyampaikan bahwa Universitas Sultan Fatah Demak Sejak berdiri pada tahun 2002 sampai dengan tahun 2015 ini telah berhasil melaksanakan wisuda program sarjana sebanyak 8 kali. Pada wisuda kali ini, Unisfat mewisuda 146 sarjana. Total 800 an sarjana telah berhasil diwisuda sejak mulai pertama Universitas Sultan Fatah Demak berdiri.

Sambutan dari Koordinator Kopertais X Wilayah Jawa Tengah Prof. Dr. H. Muhibbin, M.Ag. Dalam sambutannya kali ini, Prof. Dr. H. Muhibbin, M.Ag yang juga menjabat sebagai Rektor UIN Walisongo Semarang menyampaikan pentingnya pendidikan bagi generasi muda. Pentingnya untuk terus belajar meningkatkan kualitas diri, karena dengan pendidikan dapat mengantar seseorang menuju kehidupan yang lebih baik. Prof. Dr. H. Muhibbin, M.Ag juga berharap bahwa Universitas Sultan Fatah Demak, sebagai satu-satunya universitas di Kabupaten Demak, dapat terus maju dan berkembang. Mampu berbicara lebih banyak di tengah persaingan perguruan tinggi di kawasan pantura.

Pemindahan kuncir oleh Rektor Universitas Sultan Fatah Demak, Dra. Suemy, M.Si. Pemindahan kuncir dilakukan kepada 146 wisudawan dari 3 Fakultas. Fakultas Ekonomi dan Sosial (FEIS), Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Agama Islam (FAI). Wisudawan terbanyak dari Fakultas Agama Islam (FAI) program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) yakni 115 wisudawan. Dari Fakultas Ekonomi dan Sosial (FEIS) sebanyak 28 wisudawan. Dari 28 wisudawan FEIS, dari program studi Ilmu Administrasi Negara (ANE) sebanyak 10 wisudawan, dari program studi Ekonomi Pembangunan (EP) sebanyak 16 wisudawan. Dari program studi Ilmu Administrasi Niaga (ANI) dan Ilmu Komunikasi (IKOM) masing-masing 1 orang wisudawan.

Wisudawan Universitas Sultan Fatah Demak diarak keliling Kota Demak dari Kampus Universitas Sultan Fatah Demak Jogoloyo menuju tempat acara wisuda di Hotel Amantis. Prosesi arak-arakan wisudawan selain dengan menggunakan angkutan tradisional Dokar, menampilkan juga tokoh Semar. Tokoh Semar dipilih karena merepresentasikan sosok pamomong. Demikian tokoh Semar, diharapkan pula para wisudawan ketika selesai menempuh pendidikan Strata 1, ketika berbaur tengah-tengah dimasyarakat mampu menjadi sosok suri tauladan dan sosok pamomong selayaknya tokoh Semar.

Pengucapan janji wisudawan Universitas Sultan Fatah Demak yang dipimpin oleh Siti Khamidah. Siti Khamidah dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), merupakan wisudawan terbaik dalam wisuda ke – 8 kali ini, dengan nilai IPK sebesar 3,64. Pengucapan janji wisuda diikuti oleh 146 wisudawan dari 3 Fakultas