Pelatihan Menulis dan Pengelolaan Jurnal Bagi Dosen

Demak-Minggu (22/10), Dalam rangka meningkatkan mutu penulisan artikel dan pengelolaan jurnal ilmiah. Universitas Sultan Fatah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Menulis dan Pengelolaan Jurnal Bagi Dosen. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis UNISFAT ke 21.

Dalam kegiatan ini dihadiri sekitar 30 peserta yang terdiri dari dosen selaku author artikel dan pengelola jurnal di Universitas Sultan Fatah. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Sultan Fatah, Bapak Agung Nugroho, S.T., M.T., sekaligus membuka kegiatan pelatihan. Dalam sambutannya Wakil Rektor III menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya penyelengaraan pelatihan ini agar bisa menambah potensi dalam penulisan Artikel Ilmiah di lingkungan Universitas Sultan Fatah. Serta memberi manfaat dan menstimulus dalam pengelolaan jurnal dengan standar indeksasi Sinta dan meningkatkan publikasi ilmiah bagi para dosen yang ada di Universitas Sultan Fatah dalam hal kualitas dan kuantitas. Yang mana ini akan menjadi salah satu poin penting dalam penilaian indeks kinerja utama (IKU) perguruan tinggi yang ditetapkan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini adalah Dr. Mohammad Debby Rizani, S.T., M.T. yang merupakan dosen Teknik Sipil di Universitas PGRI Semarang. Selama kegiatan berlangung peserta merespon dengan antusias terhadap pemaparan yang disampaikan oleh pemateri. Disamping sebagai dosen, pemateri juga sebagai pengelola jurnal nasional terindeks Sinta yang dalam kegiatan ini pemateri berbagi pengalaman terkait poin-poin apa saja yang dibutuhkan suatu jurnal agar memenuhi standar indeksasi Sinta.

Ini adalah website resmi Unisfat Demak.
Rektorat : Jalan Sultan Fatah KM. 25 Demak, Jawa Tengah
Telepon / Fax. (0291) 686227 | Website. www.unisfat.ac.id

Search